Resep Masakan Tumis Labu Siam Baso Sapi

7:48 PM

Bahan-bahan

250 gram Labu Siam
3 buah Baso Sapi ukuran kecil
3 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1 buah Tomat ukuran kecil
5 buah Cabai
1 sdm Udang kecil
1 sdm Garam
1 pcs Penyedap Rasa (seperti Masako, Royco dll)
1 pucuk sdm Gula Merah
secukupnya minyak sayur

Petunjuk Memasak

Potong labu siam dengan ukuran kecil tipis memanjang, atau bisa diparut dengan parut yg ada banyak pisau parut nya. Cuci dg air bersih tiriskan lalu taburkan garam dapur, garam disini saya gunakan agar labu siam yg sudah dipotong jadi tidak kaku. Lalu cuci kembali dengan air bersih.

Setelah di cuci, Potong cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, baso sapi dengan ukuran kecil, baso sapi disini yg biasa ada di pasar seperti baso mawar.

Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah putih beberapa saat.

Masukan baso yg sudah dipotong, tumis sampai warna berubah setengah matang.

Saat baso sudah setengah matang, masukan cabai dilanjutkan tomat, tomat yang saya pakai.

Sudah dibuang bagian dalam atau bagian biji nya. Kalau yg tidak suka pakai tomat bisa dilewat saja.

Lalu masukan udang kecil (saya kurang tau namanya yg jelas ukuran udangnya keciiill2 bgt) Masukan labu siam yg sudah dibersihkan.

Masukan bumbu seperti garam secukupnya, gula merah secukupnya, serta penyedap rasa secukupnya. Saya lebih memilih gula merah jawa karna menurut saya itu lebih alami daripada gula putih, kembali lagi itu sesuai selera ya.

Tambahkan sedikit air, tumis dan tunggu sampai matang.

Tumis Labu Siam Baso Sapi nya sudah matang, selamat mencoba 😊

Source: cookpad

Artikel Terkait

Previous
Next Post »